Peran Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sibolga dibidang Kesehatan Masyarakat

 

Peran Pafi Sibolga dibidang Kesehatan Masyarakat

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau disingkat PAFI yang sudah dibentuk sejak 13 Februari 1946 hingga kini mempunyai peran penting dalam kehidupan masyarakat indonesia demi mewujudkan taraf hidup yang tinggi khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat dan farmasi.

PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia sendiri tidak hanya berdiri atau berada di satu daerah yang ada di Indonesia. melainkan tersebar di hampir seluruh wilayah Negara Republik Indonesia demi tercapai tingginya taraf kesejahteraan umum. khususnya kesehatan masyarakat dan farmasi. dan salah satunya adalah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sibolga atau disingkat PAFI SIBOLGA

Sejak Berdiri, PAFI Sibolga terus konsisten dengan prinsip yang sama yaitu ikut serta mempertinggi taraf kesejahteraan umum, khususnya dibidang Kesehatan Masyarakat dan Farmasi. dapat dilihat lewat website resmi https://pafisibolga.org/  bagaimana seriusnya mereka berdiri dan ada untuk masyarakat. 

tentu kehadiran para anggota dari PAFI Sibolga sangat dirasakan manfaatnya ditengah-tengah masyarakat kota sibolga. sebab dalam beberapa tahun ini masalah kesehatan seperti TBC dan Stunting masih menjadi sorotan yang terus dibenahi dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah kota sibolga dan tentunya menjadi tanggung bersama bagi para anggota Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sibolga.

Peran Pafi Sibolga dalam Bidang Kesehatan Masyarakat

1. Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur

Salah satu Peran Pafi Sibolga adalah mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. khususnya masyarakat kota sibolga. tentunya dengan kualitas farmasi yang baik dan terjaga diharapkan dapat membantu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur lewat kesehatan.

2. Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia

Sebagai organisasi yang mengawasi kesehatan masyarakat dan bidang farmasi tentu Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sibolga akan bekerja keras untuk mewujudkan kesehatan yang optimal bagi masyarakat khususnya sibolga. dengan pelayanan kesehatan dan farmasi yang optimal tentunya.

3. Mengembangkan dan Meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia

Dengan perkembangan dan peningkatan pembangunan farmasi yang baik di Indonesia. tentunya akan mendorong kinerja dan pelayanan yang jauh lebih baik lagi bagi Pafi khususnya Pafi Sibolga dalam menjaga kesehatan masyarakat.

4. Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Satu yang menjadi salah satu fokus dari Pafi tentu adalah kesejahteraan anggotanya. tidak terkecuali Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sibolga. sebab para Anggota Pafi Sibolga paham, dengan kesejahteraan anggota yang meningkat. maka pelayanan yang akan diberikan kepada kesehatan masyrakat akan jauh lebih optimal dan meningkat.

semoga, dengan hadirnya Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sibolga bisa terus membawa dampak baik dan positif demi tercapai tingginya taraf kesejahteraan umum, khususnya kesehatan masyarakat dan farmasi di Indonesia. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url