Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

12 MINDSET BISNIS YANG WAJIB DI MILIKI PARA ENTREPRENEUR MUDA

beberapa mindset bisnis


 Memiliki keinginan untuk menjadi seorang Pebisnis atau Entrepreneur khususnya bagi para pemula a.k.a anak muda adalah hal yang mudah untuk diciptakan dalam pikiran. tapi untuk segera memulainya tidaklah semudah itu, kebanyakan hanyalah sekedar keinginan dan ide semata. namun, dibalik semua itu, bukanlah menciptakan keinginan, ide atau mulai melakukannya yang menjadi hal tersulit. melainkan mengubah pola pikir atau memiliki mindset yang tepat, Berikut:

BACA JUGA Strategi menetapkan Harga

12 Mindset Bagi Anak Muda atau kalian yang Ingin memulai sebuah Bisnis

1. PERCAYA DIRI



Mindset pertama yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis adalah Percaya Diri. tanpa rasa percaya diri, percayalah bahwa bisnis yang akan anda jalankan tidak akan berjalan penuh dan sesuai dengan yang anda harap dan inginkan terjadi. terlepas dari seberapa hebat ide yang anda miliki, dan besarnya modal yang anda punyai.

2. VISI YANG JELAS



Mindset kedua adalah VISI Yang JELAS. Misi anda adalah bagaimana cara agar semua ide yang ada didalam pikiran anda dapat berjalan. tapi apa yang akan anda lakukan setelah semua bisnis itu berjalan adalah hal yang lain dan berbeda tentunya. apa rencana anda dalam sebulan setelahnya, setahun setelahnya dan begitu seterusnya. lalu, apa yang akan anda lakukan seandainya didalam perjalanannya ada hal-hal yang terjadi tidak sesuai dengan harapan. maka, dengan visi yang jelas semua itu bukanlah hal yang akan mengganggu keberlangsungan bisnis anda kedepannya.

3. FOKUS



Fokus, tidak ada Pebisnis ataupun Entrepreneur Hebat manapun didunia ini yang tidak memiliki Mindset satu ini. Fokus dalam hal ini bukan berarti waktu anda selama sehari 24 jam atau 7 hari dalam seminggu dihabiskan hanya untuk mengurus dan memikirkan tentang bisnis tersebut.

tapi pastikan, tidak ada hal-hal sumbang dan negatif dari luar yang akan mengganggu konsenstrasi anda selain perkembangan dan kemajuan bagi bisnis yang anda bangun.

4. SIAP MENGAMBIL RESIKO



Mindset satu ini adalah yang tersulit untuk dimiliki oleh para orang yang ingin memulai suatu bisnis. tapi justru, Pola Pikir satu ini adalah jalan Utama yang wajib di punyai oleh semua orang bila ingin terjun kedalam dunia bisnis. Resiko, sulit untuk dibayangkan tapi wajib dilakukan. karena tanpa berani mengambil resiko, bisa dipastikan bahwa tidak akan ada langkah awal untuk memulai sebuah usaha.

5. JELI MELIHAT PELUANG BARU



Memikirkan dengan matang sedari awal sebelum memulai untuk terjun kedalam bisnis adalah langkah yang bagus. tapi jika diperjalanannya ada hal-hal yang perlu diperbaiki, ditambah atau bahkan bisa jadi diubah maka seorang pebisnis harus lah siap jika tidak ingin modal yang sudah terlanjur dikeluarkan akan berakhir dengan ke sia-sia an.

jangan menutup mata terhadap setiap peluang yang ada dan hanya menganggap bahwa hal-hal yang telah direncanakan secara matang sejak awal merupakan sesuatu yang sudah final, mutlak dan tidak bisa diganggu gugat keberadaannya. jeli lah terhadap pergerakan pasar dan kebutuhan konsumen.

6. TIDAK BOSAN BELAJAR HAL BARU



Seperti yang saya jelaskan barusan, bahwa ide yang sudah direncanakan dengan matang sejak awal terkadang bisa membutakan kita sebagai pebisnis untuk bisa melihat dan menerima hal-hal ataupun masukan baru dari luar diluar yang sudah kita ide dan rencanakan. tapi sebagai seorang pebisnis, old mindset seperti itu haruslah segera disingkirkan secepatnya.

karena jika ingin bisnis kita terus berjalan, dan tetap eksis disepanjang jaman maka kita tidak bisa menutup diri untuk belajar dan mempelajari hal-hal baru yang mana tiap waktunya terus berubah dan bergerak maju sesuai perkembangan dan kebutuhan jaman.

7. TERBUKA TERHADAP HAL DAN PANDANGAN BARU



Mindset berikutnya yang wajib dimiliki oleh para orang yang terjun atau ingin memulai bisnis adalah open minded. terima, bahwa terkadang ada hal-hal yang tidak sesuai dengan prinsip dan ide bisnis kita diawal namun harus kita terima keberadaannya dan segera beradaptasi dengannya.

8. BERPIKIR POSITIF



Berkaitan dengan hal barusan diatas, sebagai seorang pebisnis sudah sewajarnya anda memiliki pola pikir satu ini. tetaplah POSITIF! tidak peduli apapun perubahan dan permintaan pasar yang dibawa oleh dunia. tetaplah positif, bahwa itu akan membawa bisnis anda kearah yang lebih baik. dengan terus berpikir positif, yakin dan percayalah bahwa bisnis yang anda jalankan juga akan berkembang kearah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

9. MELAKUKAN AKSI



Mindset ini bukanlah hal baru bagi diri seorang pebisnis, dan sudah sewajarnya dimiliki dan dipunyai oleh semua pebisnis. dikarenkan tanpa melakukan aksi, bisnis bukanlah bisnis melainkan hanya sebuah ide. begitu pun setelah bisnis mulai berjalan, jika ada suatu hal yang harus dilakukan demi kemajuan bisnis itu sendiri, maka segeralah lakukan aksi yang tidak hanya cepat tapi wajib harus tepat.

10. MENCURAHKAN CINTA PADA BISNIS



Banyak dari para Usahawan yang hebat dalam membangun atau mendirikan sebuah bisnis baru dengan modal dan upaya yang besar. tapi tidak dari semua entrepreneur tersebut yang benar-benar mencintai apa yang mereka bangun dan dirikan. bisnis yang sehat, sudah pasti adalah bisnis yang dicintai dan mendapat perhatian tidak hanya cukup tapi penuh dari si pemiliknya. jangan sia-siakan upaya anda membangun usaha dengan membiarkannya berdiri namun tanpa perhatian lebih dari anda setelahnya.

11. TIDAK MUDAH MENYERAH



Terdengar Klise memang, tapi inilah kenyataannya. ada jutaan orang pebisnis yang menyerah dengan apa yang mereka telah bangun. beragam alasan mereka menyerah terhadap usahanya itu, mulai dari dikarenakan tidak sesuai antara profit dan usaha dan macam sebagainya. tapi, jika anda benar ingin menjadi seorang pengusaha sukses, maka tanamkan sikap tidak mudah menyerah ini sedari awal agar apa yang anda bangun tidak berjalan setengah-setengah atau berhenti ditengah jalan.

12. KONSISTEN



dan Terakhir, Konsisten lah terhadap apa yang sudah anda dirikan. Percaya diri yang tinggi, visi yang matang, resiko yang tidak pernah mengganggu pikiran, juga pikiran yang terbuka hingga rasa cinta terhadap bisnis yang sangat besar. semuanya itu tidak akan ada artinya jika anda tidak konsisten dalam menjalankanya. dimulai dari tidak atau enggan bangun lebih pagi sebagai contoh kecilnya. jadi, bagaimana? sudah siap untuk memulai berbisnis?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak