Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

5 Alasan Spanyol akan Bertekuk Lutut Di Hadapan Italia pada Semifinal EURO

 

spanyol akan menyerah dihadapan italia

Spanyol barangkali memiliki rekor kemenangan terhadap Italia dalam beberapa tahun kebelakang yang bisa mereka banggakan dan menjadi modal kepercayaan diri buat mereka dalam menghadapi Gli Azzuri pada pertandingan 7 Juli 2021 mendatang. tapi Sebagai Salah Satu Tim dengan Kekuatan besar di dunia, tentu Spanyol juga paham dan mewanti-wanti jika Italia yang sering mereka kalahkan kemarin, bukanlah Tim Italia yang sama saat ini.

Italia kini telah memegang beberapa rekor kemenangan di Euro dan bahkan belum tersentuh satupun kekalahan semenjak babak penyisihan hingga kemenangan penting melawan salah satu kandidat juara Belgia beberapa hari lalu. lalu, apakah melawan Spanyol dinihari nanti akan menjadikan hal tersebut sebagai kekalahan pertama bagi Italia, bagi saya tentu saja tidak. berikut saya uraikan 5 alasan yang justru akan membuat Spanyol bertekuk lutut pada Italia malam nanti.

1. LINI BELAKANG ITALIA YANG SUPER SOLID

pemain itali


Spanyol barangkali memiliki Juru Gedor yang menakutkan mengingat tidak hanya para penyerang mereka yang berpotensi mencetak gol tapi juga para bek seperti jordi alba yang memiliki kemampuan dalam mencetak gol. tapi hal tersebut bisa mudah terjadi jika tim yang mereka hadapi bukanlah Italia. italia sampai hari ini memiliki catatan belum terkalahkan dalam 32 pertandingan dimana 13 diantaranya dituai dengan kemenangan dan hanya kebobolan 2 gol saja. 

ya tidak salah, hanya 2 gol yang bersarang di gawang donnaruma. bayangkan, bagaimana mengerikan terjal dan curam tembok yang harus didaki juga diruntuhkan oleh timnas spanyol hanya demi 1 gol dari pertahanan mengerikan mereka.

2. DONNARUMMA ADALAH KIPER TERBAIK

kiper italia


Seperti yang saya sebutkan barusan, bahwa timnas Italia baru kebobolan 2 gol dalam 13 pertandingan terakhir mereka dimana kesemuanya diraih atas nama kemenangan bagi mereka. dan tentu saja, hal tersebut tidak pula terlepas dari penjagaan super dari sang kiper yaitu  Gianluigi Donnarumma. yang dibutuhkan oleh Spanyol untuk menjebol gawangnya nanti tidak hanya sebatas usaha dan upaya keras, tetapi juga keberuntungan yang sangat besar. dan sepertinya, spanyol tidak memiliki yang cukup besar pada hal terakhir.

3. GELANDANG KELAS ATAS ITALIA MELIMPAH

gelandang itali


Sebut saja Jorginho, Marco veratti hingga matteo Pessina. bahkan nama pertama yang saya sebut digadang-gadang akan bisa meraih ballon d'or seandainya Italia mampu menjuarai Episode Euro 2020 ini. yang menjadi kelebihan para gelandang yang saya sebutkan tadi tidak hanya pada kehebatan mereka dalam mendistribusikan bola kepada para penyerang, tapi juga kemampuan mereka dalam mencetak gol.

4. ITALIA TIDAK PERNAH ABSEN MENCETAK GOL

striker italia


Catatan impresif dari Timnas Italia yang wajib di khawatirkan oleh Timnas Spanyol kali ini adalah bagaimana mereka tidak pernah paceklik gol dalam gelaran Euro kali ini. dan jika spanyol mampu menghentikan aliran gol ini, tentu Spanyol lah yang akan otomatis menjadi kandidat utama juara Euro kali ini terlepas dari siapapun pemenang antara denmark v inggris yang akan menjadi lawannya pada final nanti. tapi sekali lagi saya tekankan, itu akan menjadi hal yang sulit hingga mustahil mengingat lawannya adalah Italia, entah jika tim lain.

5. ITALIA ADALAH TIM

timnas itali juara euro 2020


Berbeda pada gelaran piala internasional sebelum-sebelumnya yang di jalani oleh Italia dimana selalu ada sosok bintang besar pada tim mereka, seperti balotelli hingga pirlo. tapi tidak pada pagelaran euro 2020 kali ini. tidak ada satupun pemain bintang yang menonjol sinarnya melebihi pemain lain didalam timnya. satu satunya bintang yang ada pada timnas Italia adalah Nama Negara mereka sendiri. yang artinya, semua pemain didalamnya hanya akan menanggung beban yang sama yaitu kejayaan negaranya. dan itu mengerikan.

Baca Juga : 12 Alasan Anak Belajar Beladiri



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak