Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Mengatur Waktu Kerja Paling Baik

 

cara baik mengatur waktu untuk bekerja

Banyak dari kita yang hanya tau bagaimana cara agar bekerja dengan baik. tapi hampir sulit ditemui ataupun dijumpai orang-orang yang memiliki mindset cerdas dan tau bagaimana cara untuk mengatur waktu kerja dengan baik. bagi anda yang ingin memiliki mindset pintar tentang cara mengatur waktu kerja terbaik, berikut ulasannya.

Buat Jadwal Kegiatan yang Teratur

Terlihat mudah dan gampang, tapi coba perhatikan. seberapa disiplin anda dalam mengatur waktu kegiatan dalam seminggu? jika dilihat kebelakang dalam kurun waktu 7 hari, saya yakin bahwa anda tidak akan ingat apa saja kegiatan yang sudah anda lakukan diluar pekerjaan pokok yang anda kerjakan. jika anda menjadi lupa, maka anda adalah salah satu dari milyaran orang yang juga mengalaminya. yang artinya tidak ada jadwal teratur dalam hidup anda.

diluar jam dalam pekerjaan pokok anda, coba atur waktu dan kegiatan yang akan anda lakukan tiap harinya. misalkan, senin waktu untuk membaca, selasa olahraga, rabu menulis, kamis makan diluar bersama rekan atau keluarga, jumat lakukan marketing sidejob, sabtu dan minggu me time bersama keluarga. dan lain sebagainya yang bisa anda lakukan.

dan perhatikan, selama 3 bulan akan betapa produktifnya diri anda dan saya pastikan tidak akan ada satupun waktu anda yang terbuang secara percuma sehingga semua pekerjaan anda akan ter manage dengan baik dari waktu ke waktu.

Seimbangkan Hidup dengan Pekerjaan

Ingat, bahwa Apa yang akan mampu dihasilkan oleh pekerjaan anda tidak akan mampu walau sedetikpun membeli waktu anda yang telah berlalu. itu sebabnya, selain bekerja keras luangkan juga waktu anda bersama keluarga juga diri anda sendiri khususnya.

jangan sampai waktu-waktu yang anda korbankan hanya untuk bekerja siang dan malam, menjadi penyesalan dimasa depan bagi diri anda pribadi. bekerja keras itu penting, tapi menyeimbangkan waktu untuk hidup bersama orang-orang terdekat jauh lebih penting ketimbang materi yang anda akan dapatkan dari hasil usaha keras anda selama bekerja.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak