Manfaat Ruang Guru Di masa Pandemi

Manfaat Ruang Guru Di masa Pandemi


Ruangbelajar by ruangguru dimasa saat ini sangat dirasakan sekali keberadaan serta manfaatnya bagi kalangan pelajar dan orang tua. 

bagaimana tidak, menghadapi sistem pembelajaran online atau daring saat ini tentu sangat banyak menguras tenaga dan pikiran. tidak hanya bagi kalangan pelajar tapi juga bagi para orang tua.

beban pikiran dan stress yang dialami oleh keduanya nyaris sama besarnya, dimana para pelajar terbebani dengan stress tidak mampu menangkap pembelajaran secara optimal, begitupun para orang tua yang terbatas kemampuannya tidak bisa mengajari anak-anaknya dirumah dengan maksimal.

tapi sekarang, dengan adanya kelas pintar atau ruang belajar by ruangguru. semua beban stress tersebut bisa setidaknya sedikit berkurang. karena para orang tua tidak perlu lagi repot memaksakan diri mengajari anak-anak pelajaran sekolah dirumah. begitupun para murid atau anak-anak dirumah bisa mendapatkan pelajaran dan menampung isi materi pelajaran dengan lebih maksimal selayaknya berada disekolah.

APAKAH RUANGGURU GRATIS?

ruang guru gratis


Ruang Guru merupakan sebuah Portal Online sebagai sarana belajar selayaknya Sekolah. hanya saja media tatap mukanya berupa tatap muka Online.

sama halnya dengan sekolah pada umumnya, meskipun belajar secara online melalui sebuah aplikasi yaitu "Ruangguru". namun fasilitas pembelajaran berupa materi dan pendididikannya berlaku dan bisa digunakan untuk semua jenjang kelas.

hal itu karena di ruangguru mereka menyediakan semua mata pelajaran pokok dari kurikulum nasional dan nantinya para murid, pelajar atau anak-anak kita akan dipandu oleh para Guru terbaik Ruangguru.

dan selayaknya sebuah sekolah, ruangguru tidaklah sepenuhnya gratis. alias berbayar jika anda mau mendapatkan layanan penuh didalamnya., dan mengenai berapa biaya dan besaran uang yang harus dikeluarkan orang tua untuk mendaftarkan putera puterinya paket layanan penuh belajar melalui ruangguru bisa langsung dilihat didalam aplikasinya. dengan terlebih dahulu mendownloadnya melalui playstore maupun appstore di hp para murid atau orang tua.

BELAJAR atau LES DI RUANGGURU BAYAR BERAPA?

Biaya belajar atau Les di Ruangguru didasarkan dan disesuaikan kepada tingkat pendidikan dari seorang murid yang diajar itu sendiri. selayaknya sekolah offline pada umumnya.

semua disesuaikan berdasarkan tingkat pendidikan dari murid yang bersangkutan. semakin tinggi tingkat atau jenjang pendidikan dari murid tersebut, tentu semakin besar pula biaya belajarnya.

tidak hanya itu, selayaknya LES. maka tarif yang dikenakan atau dibebankan kepada orang tua ataupun murid sesuai dengan berapa banyaknya mata pelajaran yang ingin diambil didalam aplikasi ruangguru tersebut.

tapi tenang, jangan buru2 berspekulasi atau berasumsi bahwa biaya yang akan dikeluarkan bakal mahal.

ini dikarenakan, di ruangguru selalu ada diskon tiap harinya. dan satu lagi kelebihan yang dimiliki adalah para anak atau murid yang belajar akan dibimbing secara private oleh seorang guru dan tentunya tanpa gangguan dari teman belajar lain yang biasanya cenderung lebih berisik di tempat les lain atau konvensional.

CARA DOWNLOAD RUANGGURU

Caranya mudah, silahkan buka playstore di hp android anda atau appstore di hp iphone kamu. dan langsung cari aplikasi ruangguru didalamnya.

dan langsung saja download. dan setelah download langsung jalankan dengan telah menyelesaikan proses registrasi email terlebih dahulu.

setelahnya, anda hanya tinggal memilih dikelas atau kelas berapa putra putri anda sedang belajar dan pilih kurikulum yang sesuai dengan pelajaran anak-anak anda disekolahnya.

CARA DOWNLOAD RUANGGURU DI LAPTOP

Untuk saat ini versi dekstop untuk ruangguru belum ada, tapi jangan khawatir karena kalian yang merasa bisa lebih puas belajar melalui komputer atau laptop dirumah bisa login ke website ruang guru dan mulai belajar darisana. sekian sedikit ulasan tentang ruangguru dari cakaap.com semoga bisa sedikit membantu.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url