Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Cerdas Untuk Bekerja

 

cara bekerja dengan cerdas

Kenapa kerja cerdas? ya, karena kerja keras udah terlalu mainstream buat semua orang. karena, jika dipikir-pikir siapa sih orang yang tidak kerja keras? ya minimal, kita semua bekerja selama 8 sampai dengan 9 jam tiap harinya. kurang kerja keras apalagi coba? belum lagi, beragam side job atau kerja sampingan yang kerap kita lakukan dan kerjakan setelah atau sebelumnya.

diantara semua hal tersebut, sudahkah ada sekitar 30% dari kita semua yang telah bekerja selain keras tapi juga cerdas? jawabannya tentu saja tidak. kenapa? karena tidak semua dari sisa sekitar 70% nya mengerti dan tau bagaimana cara bekerja yang selain keras tapi juga harus cerdas. Berikut kami uraikan bagaimana agar anda juga memiliki Mindset dan tau cara bekerja yang tidak hanya keras tapi juga cerdas.

Bangun dan Mantapkan Keahlian

Bukan hanya sekedar Keahlian, tapi wajib keahlian yang diperlukan untuk bisa menangani, menghandle dan mengatasi pekerjaan yang sedang anda tekuni atau lakukan. sebagai contoh, jika saat ini anda sedang bekerja pada bidang industri online seperti digital marketing ataupun konten kreator dan writing digital. maka gali pengetahuan lebih untuk memantapkan keahlian anda dibidang tersebut.

bukan sebaliknya malah mengasah keahlian lain yang diluar hal tersebut. bisa jadi keahlian anda mungkin bertambah. tapi cara kerja anda untuk bidang yang sedang digeluti tetap jalan ditempat dengan kemampuan yang tidak berkembang sama sekali. dan pada akhirnya, anda akan tetap bekerja keras, tidak menuju kepada kerja cerdas.

Action! jangan Hanya menjadi Ahli dalam Hal Teori

Jumlah orang yang ahli dan hebat dalam hal teori didunia ini sudah sangat banyak jumlahnya. tapi ya, itu hanya hebat secara teori. bagaimana dengan prakteknya? belum tentu.

silahkan anda pelajari dan menjadi ahli dalam segala hal pada seluk beluk teori terhadap bidang yang anda tekuni. tapi jangan lupa, implementasi terhadap hal-hal teori tersebut jauh lebih penting ketimbang anda hanya terus-terusan mempelajari teorinya.

aplikasikan semua teori yang anda pelajari dalam tindakan nyata di dunia kerja yang anda jalani. maka dengan seiring berjalannya waktu, anda akan tau kelebihan serta kelemahan yang dipunyai oleh teori milik anda. dengan begitu, anda akan bisa mengetahui celah lemah dari hal tersebut dan menciptakan cara agar pekerjaan anda menjadi mudah dilain waktu. itu baru namanya kerja cerdas, bukan hanya kerja keras.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak