Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

5 Motor Matic Mesin Bandel Irit Bensin

 

5 Motor Matic Mesin Bandel Irit Bensin

Halo Kawan Otomotif, Pasti sudah tidak asing dengan Motor Matic Tentunya. Bicara soal Sepeda Motor memang tidak akan terlepas dari perdebatan soal jenis transmisi yang mampu menjadi andalan tiap orang ketika berkendara. dan tentu masing-masing dari jenis transmisi ini baik itu manual ataupun matic pasti memiliki plus dan minus bagi masing-masing pengendara. Plus dan Minus ini dapat berupa kenyamanan dan juga kebandelan mesinnya.

dan tidak lupa, soal keiritan konsumsi bahan bakarnya ketika digunakan dalam kondisi wajar dan lalu lintas yang normal kerap menjadi pemicu perdebatan diantara pengguna motor manual dan matic. karena Motor matic kerap di identikkan dengan konsumsi bahan bakar yang boros serta mesin yang lemah atau ringkih dan tidak tangguh, maka khusus pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai 5 Motor Matic paling irit namun dengan mesin yang super tangguh.


Yamaha X-Ride

Yamaha Xride Mesin tangguh irit bensin


Jauh sebelum munculnya Honda Beat Street, Yamaha sudah lebih dulu meluncurkan Motor Matic Jenis Advanture di tanah Air, yaitu Yamaha X-Ride. secara tampilan, Yamaha X-Ride boleh dikatakan lebih tangguh dan gagah ketimbang Honda Beat Street yang sekarang menjadi primadona bagi anak-anak muda di tanah air.

selain tampilan yang lebih sangar dan gagah, Yamaha X-Ride juga memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan motor matic lain yaitu ketangguhan mesin dan yang pasti menjadi sangat menarik adalah keiritan penggunaan bahan bakarnya. dengan pemakaian wajar, hanya dengan 1 Liter bensin jarak yang dapat ditempuh oleh Yamaha X-Ride bisa mencapai 45,9 Km.

Honda Scoopy

honda scoopy, motor tangguh irit bbm


Sampai hari ini, Motor matic satu ini selalu mendapatkan nilai positif baik itu review maupun nilai penjualan yang di masyarakat. dan bukan tanpa alasan, selain harga jual kembali dan juga penampilan yang semakin kesini semakin trendy bagi kalangan dewasa maupun anak muda. 

kelebihan dari Honda Scoopy adalah ketangguhan Mesin dan Juga Keiritan dalam hal konsumsi bahan bakarnya yang mengundang decak kagum banyak orang dan ingin memilikinya. bagaimana tidak, jarak hingga 60 Km dapat ditempuh dengan hanya meng konsumsi 1 Liter bahan bakar saja.

Yamaha XEON

yamaha xeon, matic irit dengan mesin handal


Boleh jadi anda sebagian lupa dengan merek sepeda motor dari Yamaha satu ini. Ya, sebelum booming nya Honda Vario Techno 125 ditanah air. yamaha sudah lebih dulu mengeluarkan XEON GT 125 yang hadir dengan tampilan futuristik dan trendy.

tidak hanya soal tampilan yang sampai saat ini masih tergolong sangat cantik dan gagah, kelebihan dari Yamaha XEON adalah ketahanan mesinnya yang tangguh dan super bandel juga sangat irit dalam hal konsumsi bahan bakar. pada tahun launchingnya yaitu 2010, Yamaha Xeon mampu berjalan hingga 78 Km/Liter dimana sampai hari ini pun, angka tersebut masih cukup tinggi dibandingkan varian motor matic terbaru.

Honda BEAT

honda beat, si matic yang bandel


Satu lagi motor dari Honda dengan Mesin yang Bandel namun tetap irit bensin. yaitu Honda Beat. sejak pertama kali mulai mengaspal ditanah air hingga saat ini dengan varian terbarunya yaitu Beat Street yang begitu digilai para anak muda. Honda Beat terus memberi evolusi tidak hanya pada tampilan, namun juga bagian mesin dan keiritan bahan bakarnya.

hal ini yang menjadi daya tarik hingga saat ini dari Honda Beat, Mesin yang bandel dan irit BBM. bahkan sejak pertama kali muncul, julukan sebagai motor matic irit masih melekat pada Motor satu ini. ya, dengan satu liter bahan bakar, Honda BEAT di klaim mampu melaju hingga jarak 63Km jauhnya. tentu ini menjadi pertimbangan banyak orang untuk membelinya.

Suzuki Skywave

suzuki skywave, si matic jadul dengan mesin tangguh


Dan yang terakhir, dari kami kenapa merekomendasikan suzuki skywave dalam daftar ini dikarenakan ketangguhan mesinnya, sesuai dengan judul yang kami buat diatas yaitu motor matic dengan mesin bandel. meskipun jika dibandingkan dengan ke 4 motor matic irit bensin diatas boleh dikatakan bahwa suzuki skywave adalah yang paling boros.

namun kenyataan bahwa mesinnya yang super bandel tidak boleh diabaikan jika ingin tau tentan motor matic apa saja yang mempunyai mesin tangguh dan bandel. dan bukan tanpa alasan, kami khususnya penulis sendiri mempunyai satu suzuki skywave tahun 2009 yang hingga hari ini masih berjalan normal layaknya motor baru tanpa sekalipun pernah bongkar mesin.

ya, memang semua itu kembali lagi kepada pemilik dan bagaimana cara merawat si motor kesayangan. namun setidaknya, dengan mengetahui mana saja motor matic dengan mesin tangguh kita bisa jadi menimbang-nimbang seandainya ingin membeli unit motor baru dimasa depan. dan sampai jumpa lagi dengan beragam artikel menarik dari kami tentunya.





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak