Beberapa Adat Pernikahan Aneh yang Ada di Dunia

 

Beberapa Adat Pernikahan Aneh yang Ada di Dunia

Bagi kebanyakan orang didunia, sebuah Pernikahan dapat menjadi momen indah dan penuh kebahagiaan yang menandai penyatuan dua jiwa dari dua insan. menariknya, pernikahan juga seringkali dilangsungkan dengan berbagai macam adat. yang Bahkan tidak jarang di tengah kebahagiaan tersebut, pasangan harus melewati beberapa macam prosesi adat yang cenderung aneh dan nyaris irasional.dan berikut, Ada beberapa tradisi pernikahan di dunia yang sering dianggap paling aneh di dunia. di antaranya berikut ini:

1. Pengantin Tidak Boleh buang Hajat

Tradisi yang satu ini berada di wilayah semenanjung Kalimantan dan sangat aneh. Setelah proses pernikahan yang bahagia, suku Tidung mengharuskan pasangan pengantin untuk menunda membuang air besar dan air kecil selama 72 jam atau sekitar tiga hari tiga malam. untuk mengatasi hal tersebut, pasangan pengantin disana akan dibatasi makan dan minum serta diawasi agar tidak ke toilet. tujuan dari ritual ini adalah agar, pasangan pengantin kelak akan menjalani pernikahan bahagia, dianugerahi anak yang banyak dan sehat. 

2. Pengantin wanita harus besar

Beda dengan standar kecantikan pada umumnya, karena di Mauritania wanita cantik adalah mereka para wanita yang berukuran besar. terlebih Bila seorang wanita akan segera menikah, mereka akan ditempatkan pada sebuah tempat yang disebut sebagai 'penampungan lemak' demi 'menghilangkan' keriput dan tentu saja demi lebih menarik.

Ritual 'Leblouh' dalam bahasa lokal disana mengharuskan para gadis yang ingin menikah menyantap segala macam dan bentuk makanan agar bisa gemuk dengan cepat. dimana Menu makanan hariannya dapat terdiri dari dua kilogram daging serta lima galon susu unta setiap hari. dan Jika mereka memuntahkannya, akan ada petugas pengawas yang bakal menyiksa mereka.

3. 'Menghitamkan' pengantin wanita

Jika standar kecantikan bagi kebanyakan wanita adalah kulit yang putih, maka hal itu tidak berlaku pada ada satu ini. Ada kebiasaan unik di dalam adat pernikahan di Skotlandia. ketika prosesi pernikahan, pasangan pengantin diwajibkan memakan isi perut domba sedangkan pengantin prianya diharuskan memakai pakaian sejenis rok. kemudian, pengantin pria, keluarga dan teman-teman akan menyirami pengantin wanitanya dengan telur mentah, air kotor, saus hingga dengan susu basi. dan Kebiasaan 'menghitamkan pengantin wanita' ini merupakan ritual pernikahan yang sangat tua yang mana dilakukan setelah ikrar pernikahan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak