Cara Aktifkan Kartu 5G Dengan Operator Resminya

 

Cara Aktifkan Kartu 5G Dengan Operator Resminya

Gaung Nyaring Jaringan kartu 5G di Indonesia sepertinya akan segera mencapai klimaks dalam upaya peng operasionalannya dalam waktu dekat. bagaimana tidak, selain Para Produsen Smartphone yang sudah dari jauh hari bahkan sebelum berita soal penyediaan jaringan dan Kartu yang mensupport 5G di dengungkan, mereka para produsen ponsel pintar ini sudah menyediakan beragam perangkat andalan milik mereka untuk menjadi senjata tempur menggaet minat masyarakat nantinya.

ditambah berita tentang support Pemerintah mengenai penyediaan Jaringan Berbasis 5G ini juga telah mencapai final. dimana pemerintah sudah menunjuk beberapa Operator yang bakal Resmi menggunakan Pita Frekuensi 2,3Ghz ini. tapi bagi masyarakat, selain menyiapkan perangkat selular berbasis 5G apa sih syarat lain agar bisa meng aktifkan dan juga Menggunakan kartu 5G nantinya? berikut kami beritahukan bagi anda semua, 

cara dan syarat meng aktifkan kartu agar bisa menggunakan jaringan 5G nanti.

1. SmartPhone 5G Band n40

Bukan sembarang Smartphone dengan Spesifikasi 5G yang banyak beredar dipasaran Indonesia saat ini. tapi dikarenakan, jaringan 5G yang berada di Indonesia saat ini hanya bekerja di Frekuensi 2,3Ghz maka hanya Smartphone dengan pita (band) n40 yang bisa digunakan. dikarenakan SmartPhone jenis ini yang bekerja pada spektrum 2,3Ghz.

2. Kartu SIM type USIM

Para penikmat jaringan 4G saat ini pastinya sudah tidak asing dengan UNIVERSAL SUBSCRIBER IDENTITY MOBILE (USIM) ini. karena, hanya kartu SIM Berjenis ini saja yang bisa mengoperasikan jaringan 4G. dan untuk saat ini, para pengguna kartu 4G tidak perlu melakukan penggantian kartu atau migrasi ke kartu 5G karena cukup menggunakan SIM Card 4G tersebut. maka jaringan 5G pun akan bisa segera dinikmati.

3. Melakukan Aktivasi 5G

Dikarenakan beberapa penyedia jaringan yang mendapatkan ijin resmi untuk mengadakan sinyal 5G saat ini masih melakukan pemilihan secara acak kepada beberapa pelanggan setianya. ada baiknya anda langsung mendatangi gerai mereka untuk melakukan aktivasi jaringan 5G ini jika sudah sangat menginginkannya.

4. Perhatikan Wilayah Tempat Tinggal

Sayangnya, tidak semua wilayah indonesia bisa merasakan sinyal kartu 5G. untuk saat ini hanya ada beberapa daerah saja di Tanah Air yang tersedia dan dapat merasakan kecanggihan dari Sinyal pada kartu 5G ini. dan bagi kalian yang berada atau berdomisili didaerah berikut, maka anda adalah salah satu yang beruntung saat ini. Wilayah atau daerah yang menyediakan jaringan 5G adalah : Medan, Jakarta, Surabaya, Solo, Bali, Makassar, Solo, Batam, Bandung dan Balikpapan.

OPERATOR YANG MEN DAPAT FREKUENSI 5G di INDONESIA :

1. PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL)

2. PT. INDOSAT OOREDOO

3. PT. SMART TELECOM Tbk (SMARTFREN)

4. PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) 3



 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak