Manfaat dan Peluang Kelangsungan Bisnis Air Minum R.O

 

Manfaat dan Peluang Kelangsungan Bisnis Air Minum R.O

Bagi yang sering melakukan atau membeli Air Isi Ulang pasti sudah tidak asing lagi dengan logo huruf R.O yang gak jarang terpampang jelas serta besar menyertai nama tempat dari depo isi ulang air minum tersebut. dan jika di pikir ulang, sebenarnya ada gak sih arti dari dua huruf tersebut? serta adakah manfaatnya dengan kualitas Air yang akan kita beli di depo tersebut? atau hanya sekedar dua huruf tanpa arti dan makna semata?

Tapi ternyata, ada lho arti dan makna dari dua huruf R.O tersebut. dan bukan cuma sekedar pelengkap, pemanis plang nama di depo saja. lalu apa sih sebenarnya arti dan makna dari R.O ini, serta apa fungsi dan manfaat dengan air yang kita beli dan minum dari depo dengan Logo R.O didepannya, berikut :

R.O (Reverse Osmosis)

Seperti judulnya diatas, R.O adalah singkatan dari Reverse Osmosis. Reverse Osmosis sendiri adalah alat atau mesin yang digunakan untuk mengolah Air agar dapat dijadikan Air Konsumsi yang layak bagi manusia. Reverse Osmosis sendiri bukan hanya sekedar mesin pengolah Air agar bisa diminum semata.

namun lebih dari itu, air yang diolah dengan melewati sistem filtrasi dan ultrafiltrasi menggunakan mesin Reverse Osmosis bisa diharapkan menjadi air yang tidak hanya layak tapi juga baik untuk di konsumsi oleh makhluk hidup. Dalam Proses Pengolahan dan Filtrasinya, mesin Reverse Osmosis juga tidak bisa dianggap enteng dan remeh demi mendapatkan kualitas air yang baik tadi.

karena demi mendapatkan air minum dengan kualitas baik tersebut, ada Standart dasar yang ditetapkan Oleh sistem Pengolahan Mesin R.O. Dimana demi mendapatkan air minum yang baik dan layak, dalam 10 liter air yang akan diolah, mesin R.O hanya dibenarkan mendapatkan air layak konsumsi sebanyak 4 liter saja.

yang artinya, 6 liter sisanya adalah air tidak layak konsumsi. dengan output yang dihasilkan, dimana pada umumnya air layak konsumsi yang keluar dari mesin Reverse Osmosis memiliki TDS / Total Dissolve Solid (jumlah Zat Padat Terlarut) dibawah 300mg/Liter yang artinya sangat baik dan tentunya layak untuk dikonsumsi.

dan mengingat fakta diatas tentang bagaimana tata cara pengolahan serta output atau hasil yang dikeluarkan oleh mesin pengolahan air Reverse Osmosis tersebut, saya menjadi cukup Optimis jika bisnis atau Usaha Depo Air Minum Isi Ulang ini masih akan dan bisa sangat bertahan dalam jangka waktu yang lama, terlebih bagi para pengusaha yang menggunakan mesin R.O serta kesadaran dan tingkat pengetahuan masyarakat akan kualitas dari mesin pengolahan air Reverse Osmosis ini.

 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak