2 Cara Penetapan Harga Bagi Usaha Anda

 

2 Cara Penetapan Harga Bagi Usaha Anda

Bagi anda para Pedagang ataupun Pebisnis yang yang sampai saat ini masih sering bingung ataupun ragu dalam mengambil keputusan terhadap Penetapan Harga Barang yang anda akan Jual simak Ulasan Berikut :

Bagi Para Pengusaha, Perasaan Galau dan Gundah Gulana tidak hanya sering dirasakan pada saat barang yang dijual tidak atau kurang laku. apalagi stock digudang yang masih menumpuk setinggi gunung.

Sering kali pikiran yang pusing justru dikarenakan bukan karena barang dagangan yang belum laku atau masih banyak, melainkan bingung atau ragu dalam menetapkan harga jual kepasar.

BACA JUGA 7 Alasan Menunda BerBisnis

terdengar agak aneh memang, tapi inilah kenyataannya. dan jika anda berpikir jika penetapan harga adalah hal yang mudah dilakukan dalam memulai suatu bisnis maka sebaiknya buang jauh jauh pikiran tersebut.

Dalam suatu bisnis, menentukan Penetapan Harga tidak hanya sekedar mengukur besarnya Profit yang akan didapatkan dari hasil penjualan. didasari dari besarnya biaya awal yang dikeluarkan untuk membeli Produk tersebut.

Lebih dari itu, Penetapan Harga suatu Produk juga membutuhkan Strategi yang Benar dan Tepat. tidak hanya sekedar meraup keuntung, selepasnya sipelanggan tidak tampak lagi.

tapi bagaimana memberikan harga yang membuat orang yang sudah sekali membeli ingin lagi dan lagi untuk datang lalu kembali membeli produk yang kita dagangkan.

maka dari itu, bagi kalian yang masih bingung dan ragu untuk memutuskan Strategi Penetapan Harga yang tepat pada Produk jualan Kalian coba Strategi untuk menetapkan Harga Berikut :

1. Mengganjilkan Bilangan Angka Pada Harga

Misalkan, kalian ingin memberikan Harga Jual Sebesar 10.000 Rupiah kepada Produk yang Kalian akan Jual. Sebaiknya Gunakan Harga Jual 9.999 Rupiah. Secara Keuntungan, Apa yang Kalian akan Dapatkan dengan Yang Kalian harapkan tidak akan Berubah sama sekali. tetapi dimata Konsumen atau calon Pelanggan akan tampak jelas berbeda.

Hal ini berkaitan erat dengan Psikologi Manusia yang enggan mengeluarkan biaya dalam angka yang tampak dimata mereka cukup besar. maka dengan mengurangi digit pada nilai Uang, hal ini akan jadi Strategi dalam Penetapan Harga yang baik bagi diri dan usaha anda

sebagai Contoh Umum yang biasa kita lihat, Orang orang yang terbiasa berbelanja akan lebih tertarik dengan suatu Produk berPrice List 998.900 ketimbang 1 juta dalam bentuk bulat. padahal, dalam hal keuntungan yang didapat oleh si pengusaha dan nilai yang dikeluarkan oleh si konsumen jelas tidak akan terasa perbedaannya.

dan satu lagi, begitu pula nilai uang yang sering dilihat oleh masyarakat awam. nilai Setengah Juta Rupiah sering dirasa jauh lebih besar ketimbang 500.000 rupiah. benar begitu? coba praktekkan.

2. Memberi Persentase Diskon

Bukan hanya sekedar asal dalam memberi diskon, tapi semua ada dalam nilai dan nominal yang dapat di persentasekan. dan Memberi Persentase Diskon yang tepat bukanlah Perkara mudah dan gampang. tanpa mengesampingkan nilai dari keuntungan yang didapat dan diharapkan. 

maka, dengan memberi nilai diskon yang tepat tidak hanya akan mengundang para konsumen untuk datang menyerbu produk dagangan kita, tapi juga memberi keuntungan yang akan menyerbu masuk kedalam kantong kita.

sebaiknya, memberi nilai diskon dalanm persentase kecil diantara 5% - 25% terhadap Produk jenis dan keluaran terbaru. dan jangan lupa untuk tidak mengesampingkan keuntungan yang telah didapat ketika megeluarkan nilai diskon tersebut.

dan begitu pula, nilai persentase diskon mulai dari 40% - 60% bisa kalian atau anda pakai terhadap Produk produk Lama ataupun yang jumlah dan jenisnya masih banyak dan cukup menyesak di warehouse. bisa juga setelah melemparkan harga dengan persentase diskon seperti diatas kalian atau anda sekalian menambahkan nilai diskon +10% - 20% setelah harga jual tersebut. 

dari kedua hal mengenai Strategi Penetapan Harga diatas, tentunya harapan saya sebagai penulis artikel ini usaha yang kalian bangun dan diharapkan besar serta pesat perkembangannya. bisa semakin maju kedepannya ketika menerapkan beberapa ide dan masukan dari saya tersebut. salam sukses.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak