Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

4 Hal Penyebab Blogger Sulit Berkembang

 
penyebab sulitnya blogger berkembang

Idealnya yang bakal terjadi kepada seseorang begitu dia masuk dan terjun kedalam Dunia Blogging tentulah sebuah perkembangan dan kemajuan diri menjadi seorang blogger yang lebih baik tentunya. hanya saja, seiring berjalannya waktu dan dikarenakan beberapa hal justru yang hadir adalah banyaknya faktor penghambat terhadap kemajuan yang diharapkan tersebut.

Jika ditanya, sebenarnya apa saja sih faktor penghambat kemajuan seorang blogger tersebut? berikut saya merangkum sedikit dari beberapa hal yang bagi saya pribadi merupakan "4 faktor utama seorang blogger tidak mengalami kemajuan" dalam bidang yang ditekuninya,, yaitu "blogging".

Tidak Berniat untuk Belajar Lebih Banyak

Belajar sepatutnya tidak hanya terjadi dibangku pendidikan seperti sekolah atau kuliah. dan lalu berhenti setelah selesai menempuh jenjangnya.

Tidak!!, tentu saja belajar harus terus dilakukan setelahnya dan seterusnya sampai tidak ada lagi yang bisa kita pelajari. (meskipun ini tidak mungkin menurut saya.)

begitu juga untuk menjadi seorang blogger yang maju tentunya. proses belajar dari mana dan kepada siapapun harus terus digali dan dicari sehingga pengetahuan terhadap dunia blogging akan terus bertambah.

Faktor yang menghambat majunya seorang blogger adalah karena tidak adanya niat dari si blogger itu sendiri untuk terus belajar dan menggali ilmu. sehingga pengetahuan tidak mungkin bertambah.

Tentunya, dengan tidak bertambahnya pengetahuan kita akan bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. ibarat perumpamaan dalam permainan catur yaitu : "mati langkah."

Mati langkah terhadap apa? tentu saja mati langkah akan inovasi dan kreatifitas untuk bisa selalu menghadirkan tulisan dan artikel berkualitas yang bermanfaat dan dibutuhkan untuk para pembaca dimasa depan.

Berpuas Diri dengan Merasa Paham dan Tau segalanya

Alasan kenapa seorang blogger tidak memiliki niat dan ambisi untuk belajar lebih banyak dikarenakan perasaan telah berpuas diri.

Berpuas diri terhadap apa? tentunya berpuas diri terhadap apa yang sudah dimiliki dan dicapai selama menjadi seorang blogger.

Merasa cukup bagi saya pribadi penting. karena akan menghindarkan diri kita dari keserakahan dalam hal apapun dalam kehidupan tentunya.

Tapi terlalu mudah berpuas diri terhadap pencapaian bukanlah suatu tindakan bijak, bagi saya tentunya. apalagi dalam dunia blogging.

Seorang blogger harus punya target jangka pendek, menengah dan panjang sedari awal sebelum dia mulai serius untuk terjun menjadi seorang blogger profesional.

Karena dengan target-target tersebut, maka kadar kepuasan diri atas pencapaian pencapaian yang telah diupaya dan didapatkan bisa tetap berada diambang yang mampu terlihat dan terkontrol. Dan tentunya, dengan kontrol tersebut pula yang akan menjadi sinyal dan alarm mawas diri agar kita senantiasa memperbarui target-target tersebut. sehingga kedepannya, faktor-faktor penghambat kemajuan dalam dunia blogging yang kita jalani hanyalah sebuah takhayul belaka.

Tidak Punya Target dan Motivasi

Seperti yang saya sebutkan diatas barusan, jika untuk menjadi dan memiliki sesuatu hal apapun itu kita haruslah memiliki sebuah target.

Kenapa harus memiliki target? hal itu karena target itulah yang kelak menjadi sinyal waspada bagi diri dan memotivasi kita untuk terus melangkah dijalan menuju kemajuan.

Banyak dari blogger yang ada saat ini kerap tidak memililki target dalam menjalani bidang dalam dunia blogging ini, dan kerap banyak juga blogger yang tidak memiliki motivasi dan jikapun ada hanya secuil disaat-saat tertentu. atau malahan salah memasang target dan salah mengambil motivasi.

Seperti apa sih salah memasang target itu? contoh sederhananya, mereka terjun kedunia blogging dengan harapan dan menarget diri sendiri dalam kurun waktu 2 bulan akan menghasilkan income jutaan rupiah dari blog miliknya. tapi dalam kurun waktu itu hanya menulis 10-20 artikel. itupun copas.

Tentu saja hal seperti itu yang membuat saya menyebutkan bahwa itu adalah salah satu contoh : "salah target". 

Karena sebaiknya jangan menganggap dunia blogging ini adalah brangkas uang yang begitu dipunya bisa langsung dibuka dan dikuras uang didalamnya sebanyak-banyaknya.

Brankas blog ini harus diisi terlebih dahulu. diisi dengan apa? dengan karya tentunya. lalu setelahnya. dicari kuncinya. kuncinya adalah minat pembaca dan pengunjung di blog kita.

Tentunya kedua hal tersebut haruslah sejalan dan sinkron agar brankas tersebut bisa mudah dibuka kapan saja saat kita membutuhkan uang didalamnya.

Lalu jika begitu, buat apa adanya motivasi? tentu saja perlu. dengan adanya motivasi maka target-target yang harus dicapai itu akan jauh lebih mudah untuk ditaklukkan.

Cari saja motivasi yang masuk akal dan jangan mencoba munafik. apa yang menjadikan anda ingin terjun kedunia blogging? uang? kekayaan?

Jadikan hal-hal tersebut tujuan dan alasan kenapa anda harus bersusah payah dan mati-matian dalam mencari ide dan belajar dari banyak orang dan sumber, atau jika motivasi anda sebatas ingin menyalurkan hobi dan bakat dalam menulis, kejarlah target yang relevan seperti harapan agar semua tulisan yang anda buat mampu membantu dan menginspirasi banyak orang, sehingga apa yang anda lakukan tidak hanya selesai untuk dan buat diri anda sendiri tapi juga bisa berguna bagi orang lain.

Merasa Iri dengan Pencapaian Blog lain

Ini hal yang paling umum terjadi dan paling berbahaya dari diri seseorang menurut saya. begitupun dengan menjadi seorang blogger

Baca Juga : 7 alasan harus menjadi blogger

Anda tidak tau apa yang sudah dilakukan dan dikerjakan oleh orang lain untuk mencapai kesuksesan. kemudian anda hadir dan hanya melihat keberhasilannnya saja. lalu menaruh rasa iri padanya, ya ampun.., bukannya berfokus terhadap hal apa yang dimiliki dan mampu untuk dilakukan dan dikerjakan. malah sibuk dan silau dengan pencapaian orang lain.

Hargailah perjuangan seseorang dengan tidak menaruh sedikitpun perasaan iri apalagi dengki kepada orang tersebut. maka kelak diharapkan orang lainpun akan bersikap sama terhadap keberhasilan anda.

Anda tidak akan tau bagaimana berdarah-darahnya seorang blogger dalam berjuang menulis dan memberikan konten artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi para pembaca yang membutuhkan.

Berapa lama kurun waktu yang dihabiskannya dalam membuat satu artikel, waktu istirahatnya yang terbuang. dan disebaliknya, berapa banyak pula waktu yang dia pertaruhkan dengan tidak menaruh perhatian bagi orang-orang terdekatnya.

Dengan segala hal yang telah dipertaruhkannya tersebut. tidakkah patut dan pantas keberhasilan yang didapatkannya sebagai seorang blogger saat ini, tanya pada diri anda sendiri. jika jawabannya tidak, maka berkaca dan tanyakan kepada diri sendiri apabila keaadannya berbalik kepada anda seorang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak