Hal yang Paling Utama dari Sebuah Blog, Trafik atau Kualitas Tulisan?

 

hal penting dari blog, antara trafik dan kualitas tulisan



melihat judul diatas tentu kalian sudah bisa menebak untuk siapa gerangan tulisan ini saya peruntukkan. yap benar, tulisan ini khusus bagi para blogger diluar sana

Saya merasa sedikit picik menuliskan hal ini jika dilihat dari usia kappabels.com yang baru hitungan bulan saat tulisan ini saya buat.

tapi saya merasa sedikit punya kepercayaan diri dan beban moral yang harus saya sampaikan khususnya bagi para blogger blogger pemula yang barangkali saat ini bimbang harus terus menulis atau melakukan digital marketing terhadap websitenya

bukan tanpa alasan apalagi pengalaman saya berani untuk mengungkapkan hal ini. meskipun usia kappabels.com yang terbilang baru menetas karena baru launching pada pertengahan tahun lalu. 

tetapi saya pribadi sebagai pemiliknya sudah terjun ke dunia blogging sejak belasan tahun lalu pada 2009 tepatnya dan hanya melalui platform blogger sampai saya ingin mencoba hosting diakhir tahun 2020 lalu.

kembali kepada topik dengan judul yang saya ambil diatas, saya memahami dengan pasti kebimbangan yang para blogger rasakan antara mana hal yang mesti di dahulukan agar blog ataupun websitenya segera di terima banyak dikunjungi oleh banyak orang

saya berani jamin, bagi orang orang sekaligus blogger yang membaca tulisan saya sampai pada titik ini pasti pada umumnya lebih mendahulukan jumlah trafik atau mengejar trafik tinggi agar perkembangan blog tampak naik secara signifikan.

anggapan tersebut tidak salah, tapi tidak juga membuat saya untuk bisa memberi nilai benar didalamnya. untuk saya mengutamakan kualitas blog adalah yang utama. terlepas berapapun jumlah trafik ataupun pengunjung saat ini.

bukan tanpa alasan. untuk saya, meningkatkan jumlah trafik bukan hal yang sulit tapi mempertahankan jumlahnya lah yang sulit.

dikarenakan apa? karena orang orang hanya fokus pada satu tema subtema, maupun satu judul yang barangkali pada satu waktu tersebut merupakan tema yang dicari orang banyak pada waktu bersamaan?

tapi setelahnya? hal yang membuat orang orang untuk betah berada didalam website kita itulah yang harusnya menjadi perhatian besar bagi kita.

bagaimana mereka akan senang hati membuka satu demi satu, judul demi judul yang sudah kita sediakan dan persiapkan. bahkan tanpa harus membuka internal link yang kita sediakan didalam artikel yang mereka baca.

maksud yang ingin saya utarakan adalah, membangun atau membuat satu, dua, tiga dan seterusnya artikel yang jelas dan bermutu, yang original itulah hal yang tersulit dari seorang blogger sebenarnya.

mempertahankan jumlah trafik lalu meningkatnkannya itulah yang tersulit, bukang bagaimana menaikkan dan mengembangkannya dikarenakan satu ataupun dua artikel yang kita miliki.

saya berani jamin apa yang saya ucapkan diatas, dikarenakan satu bulan usia cakaap.com saat ini beragam eksperimen untuk meningkatkan jumlah trafik sudah saya lakukaan.

dari membuat link dari status wa, kolom sosmed pribadi saya. tapi kenyataannya, orang orang hanya fokus terhadap apa yang saya share disana atau dengan kata lain hanya membuka apa yang saya jadikan status wa.

tapi tidak juga membuka isi artikel lainnya yang telah banyak saya sediakan didalamnya. ini tertangkap jelas didalam google analytic milik saya. dimana jumlah sesi yang tercatat hanya 8-10 menit.

itu artinya, mereka hanya membuka satu artikel yang saya sebarkan. mereka sama sekali tidak tertarik untuk membuka apalagi membaca artikel selanjutnya.

itu sebabnya saya sebutkan diatas sebabnya saya sebutkan diatas, jika membangun trafik bukan hal yang salah tapi juga tidak mampu saya benarkan.

untuk saya, membangun isi blog yang berkualitas ketimbang apapun. saya dan cakaap mungkin akan terlambat dalam hal waktu dalam menggaet trafik

tapi saya yakin, kedepan kami akan unggul dalam hal trafik yang stabil dan terus meningkat jika isi yang kami tampilkan disini adalah hal hal berkualitas yang banyak tidak hanya dicari namun benar benar dibutuhkan orang orang dalam jangka waktu yang panjang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak