8 Tips Sehat selama Bulan Puasa

TIPS SEHAT DI BULAN PUASA



Memasuki Bulan Puasa yang hanya tinggal beberapa hari lagi, penting rasanya bagi kami kappabels.com mengucapkan permohonan maaf atas tiap kesalahan dan kesilapan yang kami perbuat kepada anda semua pembaca setia kami. semoga amal ibadah kita dibulan ramadhan nanti diterima oleh Allah Subhannawata'alla. amiin.

dan memasuki bulan puasa kali ini, kami ingin membagikan tips tetap sehat di bulan puasa. simak ulasannya ya.

Jangan Males buat Sahur

Sahur penting untuk menjaga stamina kita selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan nanti. dan jangan lupa untuk sahur dengan makanan yang mengandung banyak vitamin dan serat agar tidak ada masalah pencernaan tentunya ketika kita menjalani ibadah puasa ramadhan selama sebulan penuh nantinya.

Konsumsi banyak Sayur dan Buah saat Sahur dan Berbuka

Tips sehat di bulan puasa berikutnya dalah selalu Upayakan untuk tetap mengkonsumsi buah dan sayur selama sebulan penuh. jika tidak memungkinkan untuk tiap sahur dan berbuka, maka pastikan untuk mengkonsumsinya di satu waktunya. entah itu hanya saat sahur saja ataupun saat berbuka.

dan jika tidak memungkinkan juga untuk mengkonsumsi atau membeli dalam jumlah banyak dan beragam, pastikan saja paling tidak ada satu menu sayur ataupun buah-buahan dimeja makan saat anda sahur ataupun berbuka.

Konsumsi Vitamin

Vitamin sangat berperan penting untuk anda didalam tips sehat di bulan puasa ini. dengan mengkonsumsi vitamin yang baik untuk tubuh, maka kesehatan dan juga daya tahan tubuh anda akan mampu bertahan untuk sebulan penuh selama menjalani ibadah di bulan puasa.

Sempatkan Untuk Olahraga

Jika tidak memungkinkan untuk anda berolahraga disaat pagi ataupun siang hari, coba sempatkan sedikit waktu anda paling tidak 15 menit sampai setengah Jam untuk melakukan olahraga kecil dan sederhana menjelang waktu berbuka di sore hari.

Konsumsi Banyak Air Putih

Meskipun nantinya minuman manis dan berasa akan jauh lebih menggugah selera anda saat sahur apalagi berbuka puasa. namun kami ingatkan untuk pentingnya bagi kamu menjaga asupan air mineral bagi tubuh.

dengan mengkonsumsi banyak air putih, maka dapat dipastikan bahwa kesegaran tubuh kamu akan tetap terjaga sepanjang hari selama beraktifitas baik dirumah maupun diluar.

Kurangi Minum dan Makanan Manis

Meskipun tampak sangat menggugah selera ketika berbuka puasa dengan banyak makanan manis. namun kenyataannya, jika berlebihan akan sangat berdampak buruk buat tubuh kita. maka kami ingatkan untuk mengganti kadar gula dalam tubuh dengan cukup satu gelas teh manis tiap berbuka. selebihnya, konsumsilah makanan dengan banyak protein, vitamin dan kaya serat.

Hindari Makanan Berminyak

Makanan dengan kandungan minyak yang banyak juga tidak baik bagi tubuh, jangan kan ketika kita sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan selama sebulan. bahkan dihari biasa pun, jika kita terlalu banyak mengkonsumsinya akan sangat berpengaruh buat kesehatan. sehingga kita tidak akan mendapatkan manfaat dari tips sehat di bulan puasa ini.

Hindari mengkonsumsi Minuman Es

Tips Sehat di bulan puasa yang terakhir adalah, jangan sampai anda berlebihan dalam mengkonsumsi Es selama bulan puasa ramadhan. 

tidak bisa dipungkiri memang godaan untuk mengkonsumsi minuman berbau Es ketika sedang berbuka sangat sulit untuk ditolak. tapi kalau kalian masih tetap mau sehat selama bulan puasa. maka hindari mengkonsumsi es. lebih baik minum banyak air mineral dan air hangat supaya kamu tetap sehat di bulan puasa.

Sekian saja tips dan ulasan dari kami. semoga membantu dan berguna bagi kamu semua. sampai jumpa lagi di lain kesempatan dan juga artikel-artikel menarik lainnya dari kami kappabels.com. 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak