Apa yang Terjadi dengan Sang Juara Eropa Italia tidak Lolos Piala Dunia 2022 Qatar

 

italia gagal lolos ke piala dunia qatar

Kalau sekarang ini melihat Liga Champion tanpa Arsenal barangkali kita tidak akan heran, tapi apa jadinya dengan Piala Dunia tanpa Italia? dan yang mengejutkan adalah, meskipun bukan menjadi kali pertama untuk ITALIA gagal Lolos ke Piala Dunia, namun kali ini terasa istimewa karena mereka gagal Menuju Dua Piala Dunia Terakhir untuk pertama kalinya.

Yaitu Piala Dunia Rusia 2018 dan sekarang Piala Dunia 2022 Qatar. terakhir kali Italia gagal melangkahkan kaki mereka kedalam Perhelatan Akbar Olahraga Sepakbola tersebut terjadi pada tahun 1958 di Swedia. dan sekarang, untuk pertama kalinya dalam dua pagelaran piala dunia terakhir, Italia Gagal Lolos. ada apa sebenarnya dengan Timnas Italia?

Tentu kegagalan Timnas Italia ini mengingatkan kita atas kejadian Timnas Belanda yang juga gagal Lolos ke Piala Dunia ditahun 2018. yang padahal pada saat itu, Belanda sangat ditunggu sepak terjangnya untuk bisa berbicara banyak pada pagelaran sepakbola akbar tersebut karena diisi oleh Generasi Emas Sepakbola mereka.

namun yang menjadikan kegagalan Timnas Italia lolos ke piala dunia saat ini berbeda adalah dikarenakan mereka merupakan Juara Eropa yang baru saja merengkuh gelar pada tahun lalu dan belum genap setahun. dan sebenarnya apa yang terjadi dengan sang juara Euro Italia ini? 


Kegagalan Memanfaatkan Peluang selama Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Sejatinya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Group C Italia berada didalam Group yang diatas kertas mereka mempunyai deretan pemain dengan kualitas diatas Timnas Lainnya didalam Group tersebut. satu-satunya Timnas yang mampu mengimbangi kualitas pemain mereka hanyalah Swiss dan nahasnya justru Swiss lah yang menjadi Juara Group tersebut, bukannya Italia.

Pada Pertandingan terakhir pada penyisihan Group tersebut sejatinya diatas kertas harusnya Italia sanggup untuk menang besar melawan republik Irlandia. tapi justru pada pertandingan terakhir tersebut Italia cuma sanggup bermain Imbang 0-0. sementara disisi lain Swiss mampu membungkam Bulgaria 4 Gol tanpa Balas.


Italia Masuk Ke Play Off Piala Dunia 2022 Qatar

Kegagalan Italia untuk menjadi juara Group C pada Kualifikasi tersebut harus dibayar mahal oleh mereka dengan mengikuti Play Off demi bisa lolos keputaran Final Piala Dunia Qatar 2022 dan bersaing dengan sebelas Timnas Kuat lainnya.

tapi sayangnya, di pertandingan semifinal melawan Makedonia Utara yang secara beruntung juga diadakan di kandang Italia tersebut mereka harus menanggung malu dan pedihnya beban dengan menjadi satu-satunya Timnas Kuat Eropa yang menjadi juara Euro namun harus gagal melaju ke piala Dunia dalam Dua Edisi Terakhirnya.


Apa yang Harus Dilakukan Italia Agar tidak Gagal Menuju Piala Dunia 2026

Tentu jawabannya adalah berbenah,. hal paling logis untuk mengobati kegagalan menuju Piala Dunia Timnas Italia di Dua Edisi Terakhir adalah mempertahankan Mahkota Juara Eropa mereka pada EURO 2014 di Jerman nanti.

karena dengan berbenah dari sekarang, dan mencoba untuk menemukan formula Formasi serta Skuad Utama mereka yang paling tepat akan menjadi modal besar untuk Italia bisa mempertahankan Gelar Juara Euro mereka dan menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti dengan penuh percaya diri.

Barangkali banyak yang menganggap bahwa gelar Euro 2020 yang Italia dapatkan tahun lalu adalah merupakan keberuntungan semata. namun, kenyataannya tidak demikian. kita semua bisa melihat tentang bagaimana Digdayanya Italia atas Timnas-Timnas Eropa lainnya pada saat itu.

dan kemenangan serta gelar juara yang mereka dapatkan bukanlah sebuah keberuntungan. jelas itu merupakan wajah asli dari Timnas Italia itu sendiri, dan Wujud dari betapa menakutkannya mereka apabila berada di Form Terbaiknya.

sayang, keberuntungan sedang tidak berpihak kepada mereka Italia malam tadi saat harus kalah 0-1 atas Makedonia Utara di masa Injury Time. dan akhir kata, semoga ini menjadi tahun terakhir dari Italia serta para Timnas Kuat Eropa lainnya untuk tidak berlaga di Partai Final Piala Dunia pada tahun-tahun berikutnya. 

karena bagaimanapun, melihat Timnas-Timnas Kuat bertanding dan saling mengalahkan di partai Final Piala Dunia khususnya yang berasal dari Eropa adalah hal yang sangat ditunggu oleh seluruh Pecinta Sepakbola diseluruh dunia.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak