3 Mindset Pebisnis yang Harus dimiliki Calon Pengusaha

 

mindset pebisnis

Menjadi pengusaha, terlebih lagi seorang pebisnis yang handal dan sukses tentu menjadi keingian bagi banyak orang. namun sayangnya, tidak banyak dari para calon pengusaha yang bisa berhasil menjadi seorang pebisnis sukses.

ketidaksuksesan para pengusaha tersebut tidak terlepas dari cara bertindak apalagi cara pikir atau mindset mereka yang salah untuk bisa menjadi pebisnis yang berhasil. 

Mindset pebisnis. beda dengan mindset orang awam, bagi seorang calon pengusaha, wajib hukumnya menghilangkan mindset umum ketika terjun kedunia bisnis ataupun berbicara mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bisnis. untuk itu pentingnya bagi seorang calon pengusaha untuk mempunyai mindset bisnis didalam kepalanya. 

dan apa sajakah bagian-bagian dari mindset pebisnis tersebut, simak ulasan berikut ini hingga selesai. semoga bermanfaat.

1. Bukan Menyimpan Uang, Tapi Putarkan Uang.

Maksudnya, bukan berarti kamu tidak boleh menabungkan uang kamu. namun terus menerus mencoba membuka usaha ini itu meskipun terus gagal. bukan itu ya guys. 

maksud kami disini mengenai putarkan uang anda ketimbang terus menerus menyimpannya adalah begini. banyak orang yang hanya fokus untuk menyimpan uang hasil kerja kerasnya. alih-alih berpikir tentang bagaimana caranya uang itu mampu menggandakan dirinya sendiri.

kalau kamu sudah berpikir sejak sekarang untuk menjadi seorang pengusaha. maka mulailah rencanakan dan mencari peluang-peluang untuk memutarkan uang yang kamu punya saat ini kedalam sebuah bisnis atau usaha kecil-kecilan. 

lihat bagaimana progress uang tersebut, apakah tetap, bertambah walau sedikit demi sedikit, atau habis tidak bersisa. dari sana kamu akan tau apa yang akan dilakukan selanjutnya. jika bertambah, pikirkan lebih keras tentang bagaimana caranya meningkatkan pendapatan tersebut dalam jumlah yang lebih besar.

namun bila tetap atau malah berkurang, jangan menyerah. pikirkan kembali dan kaji tentang hal apa yang salah atau kurang dari cara kamu menjalankan usaha kecil-kecilan tersebut. perbaiki, dan buat progress yang nyata untuk membesarkan usaha tersebut.

2. Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Mindset Pebisnis bukan lagi soal mencari pekerjaan yang bagus atau tepat untuk dirinya. melainkan bagaimana caranya untuk membuat lapangan kerja yang tepat untuk banyak orang.

tidak harus besar dan dilingkungan usaha yang nyaman. mulailah untuk membuka peluang kerja bagi anak-anak baru tamat sekolah yang membutuhkan pengalaman dan juga uang jajan selepas sekolah.

atau kamu bisa mencoba membuka usaha untuk mempekerjakan sanak saudara yang membutuhkan pemasukan meskipun kecil hanya demi menyambung hidup dan nafas.

ini adalah mindset pebisnis utama yang wajib dimiliki oleh calon pengusaha untuk bisa menjadi seorang pebisnis sukses nantinya.

3. Nikmati Prosesnya, Jangan Terburu-buru Soal Hasil

Hal yang tidak banyak orang tau adalah, Bisnis merupakan sebuah Hobi. atau bisa juga bisnisnkan Hobimu. sehingga waktu tidak akan terasa, dan kamu tidak melulu memikirkan hasilnya, tapi juga sangat menikmati proses berjalannya bisnis tersebut.

ini bukan mindset biasa, tapi adalah mindset utama dari mindset pebisnis sukses. yaitu, pantang menyerah.

pebisnis hebat akan lebih terhadap menikmati tiap proses dalam usaha yang dibangunnya. sembari sangat fokus terhadap hal-hal yang ingin dicapainya. salah? perbaiki!, gagal? bangkit lagi!.

semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, khususnya bagi anda yang ingin memulai sebuah usaha. sampai ketemu di lain kesempatan dan artikel menarik lainnya dari kami kappabels.com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak