Cara Berpikir Pengusaha Sukses, ada 3 Hal yang Wajib kamu Ingat dan Perhatikan

cara berpikir pengusaha sukses


 Udah cukup lama kayaknya gak nulis dan bahas soal bisnis di blog ini. jadi kali ini, mumpung ada waktu yang sangat banyak dan panjang dalam liburan. mari kembali kita bahas mengenai hal-hal kecil atau mendasar dalam bisnis kawan.

dan seperti yang kita ketahui bersama, bahwa dalam berbisnis kita juga harus mempunyai pola pikir yang berbeda dari yang biasa kita lakukan atau miliki. karena dalam sebuah bisnis, pola pikir yang jauh dari bisnis itu sendiri nantinya justru akan membuat kita kesulitan dalam mengembangkannya.

maka untuk kali ini, kami dari kappabels.com akan mencoba memberikan sedikit tips kepada kalian semua tentang bagaimana cara berpikir pengusaha sukses yang bisa untuk kita semua tiru dalam berbisnis. mari simak hingga selesai.

1. Mulai dari Hal Kecil, namun Selalu Menjaga Mimpi untuk Tetap Besar

maksudnya bang?. begini, untuk menjadi pengusaha sukses kita tidak harus selalu memulai segala sesuatunya dengan hal-hal yang besar terlebih dahulu. misalkan ketika akan membuka sebuah usaha atau bisnis baru.

lebih baik memulai dari kecil ketimbang memulainya dari sedang apalagi langsung besar. melakukan tindakan ini, bukan lantas berarti kita pesimis terhadap usaha yang sedang dibangun. namun lebih kepada berjaga-jaga atas segala kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

dengan membuat atau memulai sebuah usaha dimulai dari kecil, kita akan jauh lebih bisa meng handle dan memantau alur keluar masuk dari produk usaha yang sedang dibangun tersebut.

selain tentunya modal yang juga jauh lebih sedikit. tapi yang tidak kalah penting adalah, apabila kita sebelumnya tidak pernah mempunyai pengalaman berbisnis, memulai bisnis usaha dari kecil juga akan membantu kita dalam mengontrol penuh semua kegiatan didalamnya.

sehingga, kita akan jauh lebih paham atas seluk beluk, baik itu kelebihan serta kekurangan dari bisnis yang sedang kita bangun. sehingga, apabila perkembangannya sesuai dengan yang diharapkan, dan kita ingin melakukan ekspansi terhadap bisnis serupa namun dengan skala yang lebih besar. maka kita akan jauh lebih paham dan siap untuk meng handle nya.

bukan berarti memulai usaha kecil, mimpi dan angan-angan kamu terhadap bisnis tersebut juga harus kecil. namun justru sebaliknya, tetap jaga impian kamu tetap besar dan jadikan bisnis usaha tersebut sebesar apa yang kamu impikan.

2. Jangan Terlalu Mengejar Perfeksionist

lagi-lagi ini saran untuk cara berpikir pengusaha sukses bagi kamu yang baru terjun kedunia bisnis. jangan pernah menghabiskan waktu kamu untuk menggali kesempurnaan terhadap produk, layanan serta kenyamanan pelanggan.

biarkan semua masukan dari pelanggan atas kekecewaan ataupun komplain mereka menjadikan kamu beserta bisnis tersebut semakin berkembang kearah yang lebih baik.

karena, jika sedari awal kamu sudah mencari kesempurnaan. malah nantinya hal yang ditakutkan akan terjadi. dimana saat ketika pelanggan atau customer melakukan komplain, kamu malah bingung dan tidak tau harus memperbaiki apa dan dengan cara seperti apa karena telah menganggap semua yang ada didalam bisnis kamu tersebut sudah perfect sempurna.

3. Terus Lakukan Inovasi

Ini dia point terakhir dari cara berpikir pengusaha sukses. sekaligus tambahan dan penyempurnaan dari point kedua diatas.

jangan pernah lelah untuk belajar, memperbaiki kesalahan, bertanya dengan para pengusaha yang sudah lebih dulu terjun mengenai hal-hal positif yang mereka terapkan kedalam bisnis milik mereka.

karena muara akhirnya adalah inovasi dari apa yang telah kamu pelajari untuk bisa diterapkan kedalam bisnis milik kamu sendiri nantinya.

ingat, sebuah bisnis tidak akan pernah berkembang dan malah akan mati ditempat jika tanpa adanya sebuah inovasi. bukan sekedar sembarang inovasi, melainkan inovasi yang sesuai dengan minat masyarakat, minat pelanggan setia dan tentunya tanpa mengurangi nilai kualitas dari produk yang kita miliki, namun justru semestinya meningkatkan nilai dari kualitas produk yang kita punya.

demikian saja ulasan tentang cara berpikir pengusaha sukses dari kami. semoga membantu anda semua, dan sampai bertemu di lain kesempatan serta artikel-artikel menarik lainnya dari kami kappabels.com. sampai jumpa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak