5 Hal Buruk yang Harus diubah atau Dibuang saat Beranjak Dewasa

buang dan ubah hal-hal berikut saat ingin dianggap dewasa


 Kata orang, saat kita beranjak atau mendapatkan kedewasaan itu sendiri bukanlah soal angka pada usia yang kita punya. kami setuju, bahwa dewasa bukanlah soal  usia. tapi bagaimana sikap dan perubahan pada diri kita dalam menyikapi setiap hal atau isu yang ada. baik itu menyangkut diri sendiri, maupun dengan orang lain.

hal yang sama kami setujui juga, bukan soal dengan siapa anda bergaul dan berbicara untuk bisa dianggap dewasa. tapi lebih kepada mental diri anda pribadi untuk menyaring, menyikapi dan bereaksi atas tiap perkataan orang lain atau saat berbicara dengan banyak orang.

karena, banyak orang-orang yang menganggap dirinya dewasa. namun, dilain hal ada beberapa point yang dia lupa tentang menjadi dewasa itu sendiri. karena dewasa, juga bukan soal kita menyaring hal-hal baru dari luar untuk diterima oleh diri sendiri, tapi juga siap untuk membuang beberapa hal negatif dari dalam diri kita sendiri.

dan berikut, kami dari kappabels.com akan mencoba memberikan kepada anda tentang beberapa hal buruk yang harus diubah atau dibuang saat beranjak dewasa. simak isi artikel ini sampai selesai.

1. Buang Kebiasaan Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Jangan pernah tertipu apalagi terlena dengan hal negatif satu ini. karena ingat, membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah sebuah racun yang akan menghancurkan pola pikir dan kesehatan mental diri kita pribadi.

Biarkan orang lain menjalani kehidupannya di zona hidupnya, begitupun kita berjalan di zona kehidupan milik kita sendiri. jangan pernah membanding-bandingkan apa yang orang lain punya dengan apa yang kita miliki.

tiap-tiap orang punya rejekinya masing-masing. satu-satunya yang perlu kamu tiru adalah bagaimana kerasnya seseorang tersebut dalam bekerja dan mengejar mimpinya.  soal apakah yang kita dapat tidak sebesar dengan apa yang bisa dia punyai, itu bukan hak kamu untuk menilainya. karena masalah rejeki sudah menjadi urusan tuhan untuk mengerjakannya. tugas kita hanya usaha, ingat itu.

2. Buang Rasa Cuek terhadap Diri Sendiri

Mulailah memperhatikan diri sendiri. lakukan berbagai hal yang bermanfaat dan mampu untuk meningkatkan kualitas diri kamu untuk hari ini dan dimasa depan.

tapi jangan sampai salah pengertian tentang memperhatikan diri sendiri teman-teman. karena bukan berarti memperhatikan diri sendiri adalah dengan berfoya-foya atau berbelanja untuk kemewahan diri pribadi. karena itu bukan mengubah rasa cuek namanya, melainkan memberi makan ego dan gengsi.

meningkatkan kualitas diri bukan hanya soal memakai barang-barang mewah untuk dianggap wah oleh orang lain. melainkan menambah ilmu dan wawasan agar kamu bisa lebih siap untuk menampung dan menerima setiap peluang untuk bisa lebih maju dimasa depan.

3. Ubah Arah Pergaulanmu

Ingat!, yang kami sarankan bukanlah membuang, tapi mengubahnya. lihat lingkungan pergaulanmu. apakah lebih banyak diisi oleh orang-orang yang siap dan mendukung perkembangan dirimu atau justru malah sebaliknya, berisi orang-orang toxic yang menghambat kemajuan kamu menjadi lebih baik.

semua demi kebaikan diri kamu sendiri, dengan menjaga jarak pada orang-orang yang membawa pengaruh buruk maka proses kamu dalam perubahan hidup dan beranjak dewasa juga akan semakin mudah untuk dilakukan.

bertemanlah, bersahabatlah. tapi jangan lagi berfokus akan kuantitas, melainkan kualitas. karena akan jauh lebih baik mempunyai sedikit orang-orang disekitar kita namun membawa perbaikan, daripada mempunyai banyak orang disekeliling namun hidup kita jalan ditempat atau malah hancur berantakan.

4. Buang semua Drama Kehidupan dalam Hidup anda

Baik itu drama yang berasal dari dalam diri sendiri apalagi yang berasal dari orang lain. jalanilah hidup yang sesuai dengan kenyataan, jangan lagi melebih-lebihkan sesuatu yang tidak begitu penting bagi diri anda.

lebih baik fokus terhadap hal-hal yang berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan masa muda kamu. dan mulailah untuk mengisi masa muda tersebut dengan hal-hal berguna dan bermanfaat untuk membuat dirimu semakin berkualitas.

5. Buang Jauh Angan-angan, Mulailah Wujudkan dan Raih Impianmu

Jangan lagi hanya meng impikannya. tapi mulailah untuk berjalan dan bekerja keras demi bisa mewujudkannya menjadi nyata.

tidak ada yang namanya keberuntungan tiba-tiba didunia ini. semua harus coba diwujudkan dan diusahan lewat kerja keras yang nyata. mulailah berpikir, bahwa sebuah keberuntungan itu hanya wujud dari kerja keras kamu. yang artinya, semua tergantung dari upaya yang kamu lakukan. 

demikian saja ulasan yang bisa kami berikan mengenai hal buruk yang harus dibuang atau diubah saat beranjak dewasa. semoga membantu dan menghibur kamu semua. sampai ketemu lagi di artikel dan ulasan menari lainnya dari kami kappabels.com. sampai jumpa.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak