Teori One Piece The Movie RED, Benarkah Shanks adalah Tenryuubito?

 

fakta mengenai Shanks

Shanks adalah Tenryuubito. tentu bukan hal yang mengejutkan di Serial One Piece jika melihat seorang bajak laut yang adalah seorang Tenryuubito atau menyaksikan sosok Tenryuubito yang menjadi seorang bajak laut. hal ini sudah kita lihat dari diri seorang Doflamingo.

Tapi tentu mengejutkan jika melihat seorang karakter misterius di One Piece yang mempunyai banyak penggemar seperti Shanks memiliki hal dan rahasia tersembunyi atau yang sengaja disembunyikan mengenai fakta dirinya yang adalah seorang Tenryuubito.

Meskipun hal tersebut belum 100% benar, namun belakangan ini fakta-fakta yang mengarah kepada hal tersebut semakin membuat teori satu ini menjadi kenyataan. terlebih setelah melihat Teaser kedua dari One Piece The Movie : RED. 

dimana pada teaser tersebut kita diperlihatkan sosok seorang Idol atau Diva terkenal di Dunia One Piece bernama UTA yang tampak mempunyai hubungan istimewa (Ayah dan Anak) dengan Si Rambut Merah SHANKS.

Fakta dan Petunjuk Shanks adalah Seorang Tenryuubito

Sejak One Piece pertama kali tayang, kita tidak begitu diperkenalkan akan asal usul jelas ataupun siapa Shanks itu sebenarnya. yang kita ketahui, dia adalah seorang bajak laut dan orang yang paling bertanggung jawab atas termakannya Buah Gomu Gomu alias Hito Hito no Mi Mythical Zoan Model Nika oleh Luffy.

selebihnya tidak ada keterangan apapun atas dirinya. selain kedekatannya dengan sosok Mihawk serta mampunya dia melawan imbang sosok kuat sekelas Shirohige diatas kapalnya sendiri. namun, fakta berikut akan sedikit membuka mata kita serta Clue mengenai jati diri seorang Shanks. berikut:

Pertama, pertanyaan besar dikalangan pecinta One Piece mulai muncul saat melihat kehadiran Shanks di Perang Marineford. dimana dia dengan mudahnya menghentikan perang besar tersebut. dan kita dibuat tercengang dengan seolah-olah semua angkatan laut di Marineford begitu takut untuk berhadapan dengan kelompok bajak laut yang dipimpinnya tersebut.

shanks menghentikan serangan akainu di perang marineford



barangkali masih banyak dari kita yang beranggapan bahwa semua hal tersebut bisa terjadi karena kewibawaan Shanks dan betapa menakutkannya kekuatan para Kru Bajak Laut Akagami jika dihadapi pada saat itu. mengingat kekuatan tempur Angkatan Laut sudah berkurang dan Lemah.

terlebih lagi, mengingat fakta yang diungkap oleh Marinir sendiri. bahwa satu-satunya Kelompok Yonkou yang mempunyai kekuatan seimbang diantara para Kru nya adalah Kelompok Bajak Laut Akagami no Shanks. jika melihat fakta tersebut kita barangkali bisa membenarkan teori tersebut. tapi...

benarkah seperti itu? bagaimana jika hal tersebut bisa terjadi dikarenakan hal lainnya? bukan atas embel-embel Yonkou ataupun Kekuatan Bajak Laut tersebut. melainkan hal lain berupa kenyataan bahwa Shanks merupakan salah satu keturunan Kaum Naga Langit yaitu Tenryuubito.

dan berbeda dengan kasus yang dialami oleh Doflamingo. dimana untuk kasus Shanks sendiri, meskipun dia merupakan Bajak Laut dan salah satu kaisar lautan, namun statusnya sebagai Tenryuubito tidak pernah dicabut. yang artinya sampai hari ini dia masih seorang Naga Langit alias Tenryuubito.

Kedua, kita kembali dibuat terkejut ketika One Piece memasuki Arc Wano dimana pada saat itu kita melihat Shanks dapat dengan mudahnya memasuki Wilayah Mariejoa dan berbicara langsung dengan tokoh yang tidak main-main, yaitu shanks bicara langsung dengan para Gorosei.

melihat sepak terjang Shanks selama ini, kita tidak akan heran jika dia bertemu dengan karakter-karakter sekelas bajak laut terkenal ataupun seorang Admiral. karena hal ini sudah diperlihatkan ketika Shanks bertemu dengan Mihawk, Shanks bertemu dengan Shirohige, atau ketika Shanks berhadapan langsung dengan Akainu di Perang Marineford.

shanks menemui Gorosei di Marijoa



tapi khusus untuk hal yang satu ini, kita wajib bertanya-tanya tentang siapa Shanks ini sebenarnya. karena ketika dia Berbicara langsung dengan Gorosei di Mariejoa, disana tidak ada tampak karakter lainnya. selain hanya Shanks dan para Gorosei yang sedang membicarakan sesuatu. 

pada awal percakapan tersebut, kita diperlihatkan kolom percakapan dimana salah satu gorosei mengatakan bahwa seorang pria dengan derajat rendah seperti shanks tidak pantas ikut akan perpolitikan dunia. namun, di kolom lainnya. salah satu gorosei mengucapkan kalimat : "Kami hanya meluangkan Waktu karena kau".

dan yang menjadi pertanyaan, apa maksud dan arti dari kalimat, "Kami hanya meluangkan waktu karena kau" tersebut? jika benar seperti kalimat salah satu gorosei yang mengatakan bahwa shanks adalah pria dengan derajat rendah. kenapa harus ada kalimat selanjutnya dengan mengucapkan hanya meluangkan waktu karena kau?

apa hanya karena sebatas shanks yang merupakan seorang Yonkou? tentu tidak semudah itu kan?. ini adalah pertanyaan yang masih sangat besar berada dikepala kita semua para penggemar one piece.

Ketiga, dan yang terakhir dari teori ini. adalah hasil dari melihat teaser kedua dari One Piece The Movie:Red yang baru tayang beberapa waktu lalu. 

melihat latar dari pembicaraan Shanks dengan karakter UTA dapat kita simpulkan bahwa itu berada di salah satu Kastil yang berada di Mariejoa. tempat dimana para Kaum Naga Langit alias Tenryuubito tinggal selama ini.

shanks bicara dengan Uta


ini membuka tabir baru sekaligus pertanyaan selanjutnya dari kita mengenai sosok dan latar belakang sebenarnya dari Shanks ini sendiri. benarkah Shanks merupakan Tenryuubito? jika benar, tentu akan semakin menarik untuk mengetahui apa motifnya menjadi seorang Bajak Laut selama ini.

Kemungkinan Teori Lainnya, jika melihat dari teaser tersebut. kita bisa dibuat percaya seratus persen jika Uta adalah Puteri kandung dari shanks. namun yang menjadi pertanyaan seperti biasanya, kenapa dia meninggalkan putrinya tersebut? lalu, siapa ibunya?

apakah wanita dibelakang uta pada teaser tersebut adalah ibu sekaligus istri dari Shanks sendiri? jika itu benar, bisa jadi Teori mengenai Shanks adalah Tenryuubito bisa jadi salah. karena sebenarnya, yang merupakan Sosok Tenryuubito sendiri adalah ibu dari Uta yang tidak lain adalah Isteri dari Shanks sendiri.

hal ini bisa menjadi pemerkuat fakta mengenai ucapan para Gorosei diatas. fakta bahwa mereka mengatakan Shanks merupakan Pria rendahan bisa jadi benar. karena sebenarnya dia hanyalah manusia biasa. bukan berasal dari keluarga bangsawan.

Namun, perkataan Gorosei satunya jika mereka bersedia meluangkan waktu karena itu adalah shanks. bisa jadi hal tersebut terjadi karena Shanks adalah Suami sah dari seorang Tenryuubito yang secara tidak langsung menjadikan posisi Shanks sendiri sebagai Tenryuubito alias Kaum Naga Langit yang dianggap Dewa diserial One Piece.

tapi, apakah semua teori diatas benar? kita perlu pembuktiannya saat melihat pada Chapter selanjutnya serial One Piece sampai selesai.

demikian saja ulasan yang bisa kami berikan. semoga menghibur para One Piece lovers semua. ketemu lagi di ulasan dan artikel menarik lainnya dari kami kappabels.com, sampai jumpa.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak