Bahaya dan Masalah Pada Power Steering Lamborghini Gallardo

 

masalah power steering lambhorgini yang sering terjadi

Memiliki sebuah Mobil Sport mewah seperti Lamborghine tentu merupakan sebuah pencapaian yang sangat besar bagi seseorang. namun, merawat sebuah mobil mewah apalagi berjenis sport yang memiliki kecepatan dan horse power diatas rata-rata bukan perkara mudah.

karena untuk mendapatkan kinerja dan sensasi maksimal 100% dari sebuah mobil sport, artinya setiap komponen yang ada pada mesin dan juga perangkat pendukungnya harus dalam kondisi prima tanpa ada sedikitpun kekurangan didalamnya.

kita barangkali ingat beberapa pemberitaan yang menyebutkan dan memperlihatkan mobil sport mewah yang tiba-tiba terbakar dengan sendirinya ketika berada di jalan raya. permasalahannya bisa beragam dari mulai mesin sampai dengan kelistrikan, tapi bagi beberapa mobil sport, contohnya lamborghini gallardo yang sangat digilai oleh para pecinta otomotif dan kecepatan, permasalahan dan bahaya justru dapat terjadi dari segi power steering.

Masalah Power Steering bisa menyebabkan bahaya kebakaran? Nah, di sinilah potensi bahaya itu bisa timbul. Jika cairan ini menjangkau bagian mesin yang panas, maka api bisa timbul. Demikian penjelasan dari pihak Lamborghini.

Kesalahan pertikel atau komponen produksi yang berimbas penarikan kembali untuk perbaikan (recall) ternyata tidak hanya terjadi pada mobil umum. Yah, setidaknya hal ini terjadi brand super car asal Italia Lamborghini yang meng-recall hampir 1.500 unit Gallardo Coupe dan Spyder produksi 2004 – 2006 di Amerika.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari The New York, informasi mengenai hal ini langsung didapatkan dari website National Highway Traffic Safety Administration di negeri Paman Sam, jika level panas pada power steering pada kedua tipe Lamborghini Gallardo itu bisa membuat chlorine keluar dari permukaan pipa bertekanan tinggi dan bisa menyebabkan timbulnya cetusan api.

Berikut kronologis pencetusnya. Air yang mencetuskan chlorine dapat menyebabkan kompon kimiawi karat yang dapat merusak proteksi metalik eksternal pada saat pipa bertekanan tinggi. Kompon korosi itu bisa membuat lubang kecil yang menyebabkan cairan power steering bocor.

Nah, di sinilah potensi bahaya itu bisa timbul. Jika cairan ini menjangkau bagian mesin yang panas, maka api bisa timbul. Demikian penjelasan dari pihak Lamborghini.

Pihak Lamborghini juga menambahkan, problematika ini mereka temukan sendiri pada saat pengujian rutin internal mereka, dan bukan dari laporan kasus dari para pemilik Gallardo. Atau dengan kata lain, pihak Lamborghini menyebut hal ini merupakan langkah antisipasi keselamatan, dan belum ada pihak yang dirugikan atau terluka karena persoalan ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url