Cara Buat CV Lamaran Kerja ATS Friendly

cv ats friendly


 Dalam pembuatan serta penulisan CV maupun Lamaran Kerja konvensional ada banyak hal yang perlu diperhatikan. begitupun dengan CV yang ingin tampak bersahabat dengan ATS atau biasa disebut sebagai CV ATS Friendly. ada banyak hal yang mesti kamu perhatikan agar CV milik kamu bisa lolos seleksi yang dilakukan oleh ATS, diantaranya adalah sebagai berikut :

Buat Template CV yang Sederhana

Jangan Buat CV dengan Template yang menyakitkan mata buat dilihat bahkan sebelum dibaca. sebaiknya gunakan template yang bersih, sederhana dan mudah dimengerti. gunakan kertas berwarna putih dan tulisan yang berwarna hitam. karena bisa dipastikan itulah CV yang ATS Friendly.

Jangan Gunakan Icon di CV

Entah apa fungsi lainnya selain hanya untuk sekedar gaya-gayaan oleh seorang pelamar. sebaiknya hindari penggunaan Icon apalagi Logo yang tidak penting dan tidak ada kaitannya dengan diri anda, perusahaan, dan khususnya posisi yang sedang anda lamar.

Jenis Huruf dalam Tulisan

Perhatikan jenis huruf yang anda gunakan dalam penulisan lamaran kerja atau CV yang anda kirimkan. hindari menggunakan jenis Font yang sulit dibaca apalagi terkesan lebay hanya agar tampak kelihatan artistik saja. gunakan jenis font formal seperti arial ataupun times new roman dan font sejenis yang memiliki huruf nyaman untuk dilihat dan dibaca dengan mata telanjang.

Gunakan Keyword Tepat dalam Tulisan di CV

Keyword yang dimaksud sudah pasti sebuah kata atapun kalimat yang memiliki hubungan atau keterkaitan secara langsung dengan posisi lamaran yang anda inginkan. jika anda melamar sebagai seorang admin, maka tuliskan tujuan anda sebagai admin dengan jelas dan juga jika punya, pegalaman anda sebagai seorang administrasi sebelumnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url