7 Cara Terbaik Merawat Kandungan

  

cara terbaik merawat kandungan

Semangat pagi bagi para sahabat kappabels.com dimanapun berada dan sebesar apapun kebahagiaan rumah tangga kalian saat ini.

Dalam Rumah tangga apalagi bagi mereka yang baru saja memasuki dunia pernikahan tentu salah satu hal yang paling ditunggu dan dinantikan adalah kehamilan hasil dari buah cinta berdua. tidak bisa dipungkiri jika kehadiran buah hati didalam rumah tangga yang dibangun merupakan suatu hal indah nan menyenangkan yang bagi penulis sendiri sulit buat diungkapkan dengan kata-kata apalagi sebaris dua baris kalimat dalam tulisan.

Bagi para pasangan yang baru saja akan mendapatkan momongan, banyak hal yang harus dan wajib hukumnya diperhatikan agar bayi yang ada didalam kandungan senantiasa sehat, lengkap dan selamat hingga dilahirkan. dan sudah selayaknya si dia yang berada dalam kandungan mendapatkan perawatan yang terbaik selama berada didalam perut si bunda. dan hal ini tidak hanya menjadi tugas dari seorang ibu / calon ibu, tapi juga harus mendapat perhatian lebih besar dari sang ayah.

Menyambung tulisan yang pertama, bagi yang belum baca, silahkan lihat ulasannya disini Tips Merawat Bayi Dalam Kandungan, kali ini kami akan membagikan bagian kedua:

Berhati-hatilah dalam mengkonsumsi obat-obatan

Tips Merawat Bayi Dalam Kandungan. 

seperti bagian akhir pada ulasan kami yang pertama mengenai ini, kami ingatkan sekalipun itu dalam pemantauan ataupun resep dari dokter tetaplah berhati-hati dalam mengkonsumsi segala jenis obat, terlebih jika itu berasal dari pengolahan secara kimia. dan kehati-hatian ini juga berlaku bagi anda yang gemar mengkonsumsi segala jenis obat-obatan tradisional.

Meskipun dalam hal pengolahan obat tradisional lebih baik bagi kesehatan dibanding dengan pengolahan secara kimia, namun tidak semua obat tradisional baik dikonsumsi oleh ibu hamil. jadi teliti dan berhati-hatilah dalam mengkonsumi

Segera ke Dokter atau Bidan Jika ada Keluhan

Jangan sungkan atau takut bertanya pada dokter atau bidan tentang keluhan yang dirasakan, sekecil apapun jika kita merasa ada yang kurang baik didalam kandungan yang kita rasakan segera lakukan kontrol dan check up agar memastikan segalanya baik-baik saya. jangan sampai terlambat dalam mendiagnosa keanehan sekecil apapun selama kehamilan.

Tetaplah Produktif

Jangan jadikan kehamilan menjadi ajang bermalas-malasan, Tetaplah beraktifitas karena akan baik untuk sang ibu maupun sang calon bayi. Karena semakin anda banyak gerak, akan semakin memudahkan pada saat proses persalinan.

Hindari mandi atau berendam dengan air panas saat hamil

Benar jika janin butuh kehangatan selama didalam kandungan ibu, namun bukan berarti menambah kehangatan pada janin dengan cara berendam air hangat, apalagi panas. itu sama saja menyiksa sang janin dan bakal berdampak buruk bagi kesehatan dan perkembangannya 

Istirahatlah yang cukup

Akan banyak alasan bagi seorang ibu sulit untuk beristirahat dengan baik serta cukup selama masa kehamilan, entah itu karena keram pada perut atau mood yang tidak baik untuk bisa istirahat dengan baik. tapi bukan berarti mengabaikan istirahat dengan tidak mengontrol secara disiplin jam-jam istirahat, kondisi istirahat yang buruk akan mempengaruhi kondisi tubuh menjadi buruk.

Yang berarti kesehatan janin yang buruk pula, jadi istirahatlah dengan baik dan cukup ya mom..., dan disaat seperti ini, menjadi tugas pak suami dalam menanganinya. mencoba memberi pijitan lembut pada tangan dan kaki bunda akan merileks kan saraf-saraf nya yang tegang selama proses kehamilan.

Mendengarkan Suara Merdu

Ini bisa berasal dari suara kicauan burung, musik atau bagi anda yang muslimah bisa coba mendengarkan lantunan dari setiap Surah Yusuf. dalam penelitian didunia tidak ada spesifikasi khusus dalam hal ini, anjuran dari seluruh ahli kehamilan hanya mendengarkan suara yang menenangkan, nan merdu. bukan hanya bagi ketenangan si ibu, tapi juga bisa menstimulus otak si bayi agar cerdas selain membuat ia istirahat dengan baik selama didalam perut.

OLAHRAGA


Biasakan olahraga secara teratur, terutama olah raga untuk ibu-ibu hamil. Olahraga ini juga membantu proses melahirkan agar bayi tidak sungsang saat dilahirkan

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url